//meta SEO udi Info dan Berita Hacker china meretas sistem keamanan 200 rumah sakit AS | info dan berita

Hacker china meretas sistem keamanan 200 rumah sakit AS

hacker - www.infber.blogspot.com


kata hacker memang sangat bergengsi di dunia maya. sehingga banyak yang mengklaim dirinya sebagai hacker meskipun tanpa skill, dengan pengetahuan yang seadanya mereka seringkali merusak situs situs orang lain secara membabi buta. sehingga jangan ditiru oleh sobat infber semua ya. kebalikan dari yang sebelumnya hacker ini berbeda, hacker ini memang begitu ahli.

hacker dari Cina dikabarkan telah berhasil meretas sistem keamanan 200 rumah sakit di Amerika Serikat. Dan karena aksinya tersebut, total sebanyak 4,5 juta data pasien yang dirawat di jaringan rumah sakit selama lima tahun terakhir berhasil dicuri.

Hubungan antara Cina dan Amerika Serikat memang tidak terlalu bagus. Kedua negara terkadadang memberikan sikap yang over protective. Bahkan keduanya negara sering saling tuduh telah menjadi korban penyadapan. Tak heran kalau sering terjadi perang di dunia cyber antara kedua negara.

Jaringan rumah sakit Amerika, Community Health System mengungkapkan kalau para hacker tersebut memiliki kemampuan yang sangat tinggi. Mereka menggunakan malware canggih untuk bisa meretas jaringan komputer di rumah sakit. Selanjutnya, mereka pun berhasil mengkopi dan memindahkan data-data identifikasi non medis pasien, seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor telepon serta nomor keamanan sosial.

Meski begitu, Community Health System mengungkapkan kalau tak ada data kartu kredit yang berhasil dicuri oleh para hacker. Tak ada pula data klinis ataupun data medis yang berpindah tangan. Selanjutnya, pihak rumah sakit pun bekerja sama dengan pemerintah federal dan perusahaan keamanan forensik Mandiant untuk mengatasi permasalahan keamanan jaringan tersebut.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar