//meta SEO udi Info dan Berita Arsh Shah Remaja 16 tahun dari India Menciptakan Perangkat Breath-to-Speech | info dan berita

Arsh Shah Remaja 16 tahun dari India Menciptakan Perangkat Breath-to-Speech



Remaja 16 tahun dari India bernama Arsh Shah berhasil menciptakan sebuah alat bantu bicara yang ditujukan untuk para penderita penyakit seperti ALS ataupun Parkinson. Perangkat bernama TALK tersebut pun bisa menerjemahkan pernapasan menjadi menjadi sebuah perkataan. Dan alat milik Arsh ini pun bisa diperoleh dengan harga murah.

TALK dibuat olah Arsh dengan menggunakan mikrokontroler Arduino dan dilengkapi dengan berbagai komponen pendukung, termasuk mikrofon MEMS yang diletakkan di bawah hidung. Mikrofon ini mempunyai peran yang sangat penting dan sangat sensitif. Mikrofon tersebut juga mempunyai kemampuan untuk membedakan antara napas pendek dengan napas panjang. Untuk membuat TALK Arsh hanya membutuhkan uang sebesar 80$.

Selanjutnya, mikrokontroler Arduino bertugas untuk menginterpretasikan napas pendek dan panjang sebagai kode Morse. Selanjutnya, kode morse itu pun diterjemahkan menjadi kata-kata. TALK ini pun telah diuji pada penderita penyakit Parkinson dan diklaim mempunyai kemampuan seperti yang diharapkan.

Kehadiran alat ini pun diharapkan bisa membantu mereka yang mempunyai kesulitan dalam berbicara. Terlebih alat serupa yang ada di pasaran dipatok dengan harga super mahal. Dengan adanya alat ini, maka penderita Parkinson bisa berkomunikasi dengan lancar.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar